KEMENAG: Harga Umrah Minimal 25 Juta, jika 16 Juta Kebawah itu adalah Money Games

Sekarang ini sudah menjamurnya travel untuk umrah bahkan ada travel yang menawarkan harga di bawah 25 juta sampai dengan harga 16 juta kebawah. Untuk menyikapi hal ini Wakil Ketua Umum Asosiasi Bina Haji dan Umrah Nahdlatul Ulama (Asbi NU) KH Hafidz Taftazani mengatakan itu ada unsur money games.
“Ini harus kita berikan pencerahan. Ini yang namanya monye games. Ini adalah suatu pelanggaran berat”, kata Hafidz di Kementrian Agama Lapangan Bantenga Jakarta, Rabu (10/02/2016).

Ketua Umum Asphurindo ini juga menghimbau sebelum melakukan penindakan para pemimpin-pemimpin di Kementrian Agama dari tingkat bawah mensosialisasikan Pencegahan lebih berjalan terfoskus. Untuk tindak lanjut biarlah itu menjadi urusan pihak berwajib. Menurutnya, harga minimum untuk umrah dengan menggunakan paket ekonomi pesawat yang tidak langsung (transit) minimal dengan harga 25 juta untuk 9 hari. Untuk pesawat langsung (tanpa transit) dengan harga 28 juta

“Untuk pesawat langsung (tanpa transit) tapi eksekutif minimum dengan harga 30 juta. Jadi ada tiga kelas yang bisa dipilih oleh caloh jamaah umrah. Para jamaah juga harus mendapatkan pelayanan, kenyamanan, perlingdungan, keamanan serta pembinaan.” Ungkapnya.

Untuk kedepannya dalam penindakan travel umrah Asphurindo meminta agar polisi serta kejaksaan menggunakan UU 13/2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji. “Sampai sekarang belum ada yang menggunakannya. Polosi dan kejaksaan harus menerapkan UU 13 tersebut. Yaitu seseorang yang dihukum 2 tahun dan denda sebesar 600 juta merupakan pidana khusus, itu yang kita harapkan.” ungkapnya.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Hubungi :

PT. Arminareka Perdana Penyelenggara Perjalanan Umrah & Haji Plus terbesar Se-Dunia (Since Februari 1990)

Artikel Terkait:

sumber: kemenag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *